RSS

Cara menambahkan YM di Blog

10 Okt

Pada saat saya mengunjungi situs teman saya. Saya terheran dengan penampakan YM yang menempel pada website tersebut. Karena saya bertanya pada teman saya dan dia tidak segera menjawabnya, Kemudian saya mencari sendiri bagaimana membuat seperti itu? saya gunakan google sebagai pencarinya, dengan kata kunci “cara membuat live chatbox”.Dan akhirnya… saya menemukan YM pingbox. Apa itu Pingbox? Pingbox adalah sebuah fitur yang memungkinkan anda dapat berkomunikasi langsung (chat) melalui blog anda, tampilannya mirip seperti Yahoo Messenger (YM) pada umumnya, hanya saja pingbox dapat ditempel langsung pada blog kita. ini contoh blog saya menggunakan YM pingbox : senyum dunia

Berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/

2. Pada jendela yang muncul klik tombol Buat Pingbox/ creat oingbox

3. Pada jendela berikutnya pilih theme yang sesuai selera anda, kemudian klik simpan.

4. Pada jendela berikutnya akan ada petunjuk untuk menambahkan Pingbox ke situs anda
5.. Selesai, nah sekarang tinggal refresh/reload lagi halaman blog anda.

Selamat mencoba & Semoga bermanfaat
jangan lupa berikan komentar pada postingan ini..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 10, 2011 in Blogger, Tips dan Triks, Wordpress

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

 
